Cara Tag Semua Orang di Grup WA 2024

Cara Tag Semua Orang di Grup WA
Cara Tag Semua Orang di Grup WA
- WhatsApp termasuk ke dalam aplikasi chatting yang saat ini sedang populer-populernya karena banyak yang menggunakannya, di dalam WhatsApp sendiri ada banyak menu fitur seperti chatting, sticker dan mention.

Walaupun fitur mention atau tag sudah ada sejak lama, tapi kenyataannya masih saja ada banyak orang belum tahu cara melakukan tag ke semua anggota grup di WhatsApp.

Oleh sebab itu, di penjelasan kali ini kami akan memberikan informasi penting dan cara tag semua orang di grup WA jadi pastikan anda menyimak sampai habis ya artikel ini.

Fitur Tersembunyi di WhatsApp

Cara Tag Semua Orang di Grup WA
Fitur Tersembunyi di WhatsApp
Nah, seperti yang sudah kami sampaikan sebelum kami menjelaskan cara tag semua orang di grup WA pastikan anda memahami fitur tersembunyi di WhatsApp.

Tiap tahun platform pastinya akan selalu melakukan perubahan, pengembang atau menambahkan fitur begitu pula dengan WhatsApp.

Ada banyak yang belum mengetahui kalau WhatsApp mempunyai beberapa fitur tersembunyi yang jarang sekali digunakan oleh para pengguna, namun sayang sekali jika tidak digunakan dan langsung saja simak fitur tersembunyi WhatsApp diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Memberi Tanda Bintang (*)

Fitur bintang ini dapat digunakan untuk menandai sebuah percakapan atau chat yang dirasa sangatlah penting, sehingga anda bisa mencatat atau melihatnya kembali kalau suatu saat sedang memerlukan namun sangatlah jarang pengguna WhatsApp menyadari kehadiran dari fitur bintang.

Cara pengguaannya pun sangatlah gampang, tinggal sentuh lalu tekan pesan yang ingin ditandai beberapa detik hingga muncul tanda bintang kalau sewaktu-waktu ingin melihat kembali tinggal sentuh menu titik tiga vertikal di pojok kanan atas lalu pilih pesan yang dibintangi.

2. Mention Semua Anggota Grup

Fitur tersembunyi lainnya dan jarang dipergunakan yaitu mention ke semua anggota grup, fitur satu ini bisa menjadi salah satu cara tag semua orang di grup WA bahkan tidak sampai 5 menit semua anggota di dalam grup tersebut akan mendapatkan notifikasi pesan yang disampaikan.

Caranya pun cukup mudah, anda tinggal memakai tanda @ lalu tambahkan tag all di belakangnya untuk penjelasan lebih lanjut cukup lihat di penjelasan di bawah ini.

3. Menyematkan Percakapan

Fitur selanjutnya yaitu menyematkan percakapan, hampir mirip sama memberikan tanda bintang namun bedanya yakni disini chat tertentu masih ada di bagian paling atas walaupun sudah dikirimkan dari jauh-jauh hari karena hanya dengan cara ini anda masih bisa terus-menerus mengingat pesan penting.

Untuk memakainya pun cukup mudah, tinggal sentuh dan tahan chat selama beberapa detik sampai muncul tanda pin di sisi atas namun sayangnya fitur ini masih sangatlah terbatas para pengguna hanya dapat menggunakanya maksimal tiga chat saja.

4. Menyembunyikan Pesan Sudah Dibaca

Mungkin beberapa dari anda pernah dalam kondisi dimana sangat malas untuk sekedar membaca atau melihat chat dari seseorang, namun tenang saja saat ini WhatsApp sudah menyediakan fitur menyembunyikan pesan atau archieve maka pesan tersebut menghilang dari halaman pertama.

Untuk mengaktifkannya, pastikan membuka WhatsApp lalu pilih nama yang mau disembunyikan kemudian tekan dan tahan beberapa detik hingga muncul menu di toolbar atas.

Jika sudah, silahkan pilih archieve yang bertanda kotak dan panah bawah maka secara otomatis akan langsung menghilang.

5. Memberhentikan Unduhan Otomatis

Fitur terakhir yaitu memberhentikan unduhan otomatis, biasanya pada saat mendapatkan kiriman pesan video atau foto maka secara otomatis WhatsApp akan langsung mendownload.

Padahal bisa jadi itu tidak begitu penting untuk disimpan, pasalnya memang tidak penting jadi tenang saja anda masih bisa memberhentukannya.

Cara menggunakannya pun cukup mudah, tinggal masuk ke dalam menu pengaturan lalu masuk ke pengaturan media auto download jika sudah maka anda bisa memilih layanan mana saja yang akan diberhentukan secara otomatis namun pengunduhan hanya bisa dilakukan ketika ponsel sudah tersambung ke jaringan Wifi saja.

Cara Tag Semua Orang di Grup WA Secara Mudah

Cara Tag Semua Orang di Grup WA
Cara Tag Semua Orang di Grup WA Secara Mudah
Di penjelasan ini kami akan menjelaskan beberapa cara tag semua orang di grup WA dan langsung saja simak diantaranya yaitu sebagai berikut:

1. Lewat Ponsel

Biasanya di dalam satu obrolan grup di aplikasi WhatsApp memang sangat sulit pada saat kita ingin menandai orang, tapi justru chat tersebut sedang ramai-ramainya dan lebih parahnya bisa jadi orang tersebut tidak bisa mention.

Kalau sudah di tag oleh anggota grup yang lainnya, namun supaya tidak terlewatkan dengan begitu saja bisa memakai cara tag semua orang di grup WA melalui ponsel diantaranya yaitu sebagai berikut:
  • Hal pertama yang perlu dilakukan silahkan buka aplikasi WhatsApp yang sudah ada di ponselmu.
  • Nanti setelah itu, maka anda tinggal masuk ke dalam grup chat yang memang ingin di tag.
  • Tinggal anda klik di tempat menuliskan teks chat.
  • Kemudian ketik pesan yang memang ingin disampaikan ke anggota yang ada di grup WhatsApp.
  • Jika sudah, maka anda bisa memberikan tanda @ supaya nama semua anggota yang ada di grup WhatsApp bisa muncul.
  • Nah, untuk memudahkan anda tinggal ketik @Tag All. Bukan hanya itu saja anda juga bisa ketik @ kemudian tulis satu persatu nama anggota yang ada di grup WhatsApp.
  • Setelah selesai, tinggal periksa sekali lagi apakah semua anggota sudah tercantum di teks pesan atau belum.
  • Kalau memang benar dan sudah lengkap, silahkan anda klik Kirim.
  • Selesai.
Pada saat anda memakai cara tag ke semua anggota grup WhatsApp, sehingga semua orang yang ada di dalam grup tersebut akan memperoleh sebuah notifikasi dari pesan yang dikirim selain itu semua anggota grup yang ada di WhatsApp juga akan diberikan tanda berupa tampilan chat bahwa dia sudah tidak bisa di tag atau mention di dalam chat grup.

2. Lewat Laptop

Alternatif cara satu ini agak sedikit berbeda dari sebelumnya, untuk lebih jelasnya langsung saja simak langkah-langkah cara tag semua orang di grup WA lewat laptop diantaranya yaitu sebagai berikut:
  • Hal pertama yang harus dilakukan yaitu silahkan buka laptop dan masuk ke dalam bagian jaringan Wifi.
  • Nanti jika sudah tersambung Wifinya, maka anda bisa langsung membuka browser seperti Chrome dan Mozilla.
  • Lalu anda tinggal ketik WhatsApp Web di laman pencarian website.
  • Tinggal menunggu beberapa saat hingga ada tampilan barcode WhatsApp Web muncul.
  • Jika barcode sudah muncul, maka anda bisa langsung membuka aplikasi WhatsApp di ponselmu.
  • Kemudian klik titik tiga yang ada di atas lalu pilih menu Perangkat Tertaut.
  • Kalau sudah selesai, nanti akan arahkan kamer ke gambar barcode yang terdapat di perangkat laptop.
  • Silahkan tunggu beberapa saat hingga proses loading selesai dan secara otomatis tampilan chat akan segera muncul.
  • Setelah selesai, maka anda tinggal klik grup WhatsApp yang memang diinginkan.
  • Jika sudah, maka anda ketik @ Tag All untuk secara otomatis bukan hanya itu saja anda juga bisa memakai cara @ dan tulis satu persatu nama dari anggota yang ada di grup.
  • Selesai. Anda sudah bisa langsung klik Kirim.
Metode satu ini memang hampir sama dengan lewat ponsel, namun hanya saja anda perlu menyambungkan dengan konektivitas kedua perangkat tersebut supaya sinkron satu sama lain.

Cara Supaya Tidak Mudah Kena Tag di Dalam Grup WhatsApp

Cara Tag Semua Orang di Grup WA
Cara Supaya Tidak Mudah Kena Tag di Dalam Grup WhatsApp
Mungkin bagi beberapa orang cara tag semua orang di grup WA sangatlah mengganggu, terlebih lagi kalau tag di jam-jam istirahat tapi jangan cemas sebab kami memiliki alternatif supaya tidak kena mention atau tag dan langsung saja simak langkah-langkah cara agar tidak kena tag di grup WhatsApp diantaranya yaitu sebagai berikut:
  • Hal pertama yang harus dilakukan yaitu silahkan buka aplikasi WhatsApp di perangkat anda.
  • Nanti anda tinggal buka grup WhatsApp yang memang di hidden, jika sudah klik ikon grup kemudian anda pilih nama anggota grup WhatsApp yang dimaksud.
  • Kemudian anda lanjutkan dengan klik Chat dan anda bisa langsung ke dalam menu profilnya.
  • Terakhir, silahkan pilih menu bisukan semua notifikasi dan tinggal menunggu sampai prosesnya selesai dilakukan.
Hanya dengan begitu, sehingga anda tidak harus menerima semua notifikasi dari semua anggota grup WhatsApp yang mention atau tag anda bukan hanya di grup saja anda juga tidak akan pernah menerima sebuah notifikasi dari semua orang yang mengirimkan pesan ke dalam grup akun WhatsApp milik anda.

Akhir Kata

Itulah seluruh isi artikel kita kali ini mengenai Cara Tag Semua Orang di Grup WA yang sudah kami sampaikan secara jelas untuk anda langsung terapkan.

Semoga cara yang kami sampaikan di atas bisa membantu anda dalam melakukan mention atau tag ke semua anggota grup WhatsApp secara cepat dan mudah.

Supaya proses mention atau tag semua grup bisa berhasil, kami menyarankan supaya anda ikuti cara di atas dengan benar dan cermat ya guys. Sekian dan selamat mencoba.