Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3 2024

Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3
Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3 - Sebagai pengguna perangkat Smartphone, pulsa merupakan kebutuhan yang sangat penting,

Akan tetapi, ada kalanya pulsa yang anda miliki tersedot setelah melakukan pengisia pulsa walaupun tidak pernah mengaktifkan atau membeli paket apapun.

Hal tersebut tentunya sangat merepotkan dan menjengkelkan, karena pulsa yang anda miliki tidak bisa lagi digunakan untuk menelepon, mengirimkan pesan ataupun membeli paket internet.

Dikarenakan, pulsa tersebut bisa anda jadikan sebagai cadangan untuk menelepon atau SMS bahkan membelikan paket internet yang baru.

Biasanya pulsa akan tersedot pada saat anda sedang menyalakan data internet, hal tersebut terjadi bukan sama satu dua orang pengguna saja, melainkan sudah terjadi kepada semua pengguna kartu seluler.

Maka dari itulah anda harus melakukan langka taktis untuk menghentikan sesuatu yang dirasa dapat merugikan anda.

Apabila anda merupakan salah satu pengguna provider Indosat, tenang saja karena sudah terdapat beberapa cara yang bisa anda lakukan supaya pulsa Indosat anda tidak tersedot lagi.

Pulsa yang secara tiba-tiba berkurang tanpa sebab tentu saja akan membuat anda kesal, namun sayang sekali hal tersebut sering kali terjadi pada beberapa pengguna Indosat.

Apabila anda sedang mengalami hal yang serupa, anda tidak perlu khawatir karena disini kami sudah menyediakan cara mengatasinya.

Terdapat beberapa penyebab pulsa yang tiba-tiba berkurang walaupun tidak anda gunakan, misalnya adanya layanan premium Indosat yang aktif secara otomatis.

Hal tersebut tentunya akan membuat anda tidak sadar karena layanan tersebut terkonfirmasi secara otomatis yang tentunya akan sangat merugikan.

Penyebab lainnya adalah layanan langganan produk IM3 yang secara tidak sengaja anda aktifkan, hal tersebut bisa saja terjadi karena kelalaian dan juga kesalahan pengguna seperti salah pencet atau ketidaktahuan dari pengguna.

Tenang saja anda jangan khawatir apabila anda mengalami hal tersebut, karena anda bisa langsung saja mengatasinya dengan mengehentikan layanan langganan yang aktif pada nomor anda.

Untuk informasi yang lebih jelasnya, silahkan anda bisa langsung saja simak ulasan mengenai Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3 yang memang sudah ada di bawah ini sampai selesai.

Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3

Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3
Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3
Beberapa diantara para pengguna pulsa termasuk juga pada operator Indosat, banyak sekali dari para penggunanya yang mengalami pulsanya tersedot secara tiba-toba.

Tentu saja hal tersebut akan menjadi salah satu hal yang membuat kesal, oleh karena itulah disini kami akan membahas mengenai bagaimana cara menguncinya.

Pada saat anda baru saja selesai melakukan pengisian pulsa, kemudian secara tiba-tiba pulsa tersebut hilang entah kemana.

Ditambah lagi apabila hal tersebut terjadi secara berulang kali tentunya akan sangat menjengkelkan, apabila mendapatkan pulsanya secara gratis sih tidak menjadi masalah namun apabila anda membayarnya tentu saja akan membuat rugi.

Terdapat berbagai macam faktor yang sering kali menyebabkan pulsa yang anda miliki tersedot, oleh karena itulah anda simak artikel ini sampai selesai untuk mendapatkan solusinya.

Biasanya memang terdapat beberapa faktir yang menyebabkan pulsa yang anda miliki tersedot ataupun terpotong secara otomatis.

Secara umum, biasanya penyebab utamanya adalah dikarenakan para pengguna tidak sengaja menekan tombol setuju atas beberapa langganan premium untuk produk tertentu.

Pada saat anda sudah menyetujuinya, pastinya setiap waktu akan terdapat potongan bahkan biasanya menyedot pulsa secara otomatis setiap bulannya.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3 yang sudah ada di bawah ini, yaitu sebagai berikut:

A. Melalui Aplikasi MyIM3

Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3
Melalui Aplikasi MyIM3
Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3 di bawah ini, yaitu sebagai berikut:
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan membuka aplikasi MyIM3 yang memang sudah tersedia dalam perangkat anda.
  • Kemudian, anda tinggal melakukan registrasi dengan menggunakan nomor Indosat anda yang aktif.
  • Apabila halaman utama aplikasi sudah berhasil terbuka, anda tinggal mencari paket atau langganan yang aktif.
  • Hentikanlah semuanya dengan mengklik menu STOP atau Hentikan.
  • Maka dengan begitu anda akan mendapatkan SMS berupa informasi pemberhentian layanan.
  • Selesai!!!
Bagaimana, sangat mudah sekali bukan langkah-langkah yang bisa langsung anda terapkan dengan sangat mudah.

B. Melalui UMB

Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3
Melalui UMB
Cara yang satu ini sangat mudah dilakukan karena hanya perlu menggunakan menu panggilan yang ada pada perangkat handphone anda.

Silahkan anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3 melalui UMB, yaitu sebagai berikut:
  • Tahap pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka menu Panggilan atau Telepon yang sudah ada dalam perangkat anda.
  • Setelah itu, anda tinggal mengetikkan kode *726# pada papan tombol dan klik opsi Panggil.
  • Nantinya akan muncul beberapa pilihan.
  • Anda bisa langsung saja memilih menu STATUS.
  • Kemudian akan muncul beberapa paket yang memang sudah terdaftar.
  • Selanjutnya anda tinggal Carilah layanan STOP.
  • Balas dengan mengetikkan nomor 2 untuk STOP.
  • Tunggulah selama beberapa saat sampai dengan terkonfirmasi melalui SMS.
  • Selesai!!!
Sangat amat mudah sekali bukan tahapan yang bisa langsung anda terapkan untuk menghentikan pulsa anda agar tidak tersedot lagi dengan sendiri dengan melalui UMB.

Cara Mengembalikan Pulsa Indosat yang Tersedot

Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3
Cara Mengembalikan Pulsa Indosat yang Tersedot
Selain kedua cara di atas, ada baiknya anda juga menyimak bagaimana cara untuk mengembalikan pulsa Indosat yang sudah tersedot.

Hal tersebut sangat penting dilakukan, terutama bagi anda yang kehilangan pulsa lumayan banyak sehingga pulsa anda bisa kembali lagi.

Setelah anda mengetahui Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3, selanjutnya anda bisa langsung saja simak beberapa metode mengenai Cara Mengembalikan Pulsa Indosat yang Tersedot, yaitu sebagai berikut:

A. Melalui Dial UMB

Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3
Melalui Dial UMB
Cara yang pertama adalah dengan melalui Dial UMB (USSD Mobile Browser), cara yang satu ini sangat mudah dilakukan karena anda hanya perlu mengirimkan keluhan dengan menggunakan format tertentu.

Anda bisa langsung saja simak langkah-langkah mengenai cara mengembalikan pulsa Indosat yang tersedot dengan melalui Dial UMB setelah anda mengetahui Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3, yaitu sebagai berikut:
  • Pertama-tama yang harus anda lakukan adalah dengan membuka menu Panggilan pada perangkat anda.
  • Setelah itu, anda tinggal mengetikkan pada papan tombol dial *185*1*2*4# lalu klik opsi Panggil.
  • Masukkanlah keluhan anda dengan mengirimkan format paket#jumlah#tanggal.
  • Tunggulah selama beberapa saat anda mendapatkan konfimasi dari operator.
  • Selesai!!!
Setelah dilakukan penyelidikan dan ditemukan apabila pulsa anda tersedot karena kesalahan dari operator, maka pulsa anda akan langsung dikembalikan dalam jangkan waktu 1x24 jam.

B. Melalui Email

Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3
Melalui Email
Setelah anda mengetahui Cara Mengunci Pulsa Indosat di Aplikasi MyIM3 selanjutnya anda tinggal simak cara mengembalikan pulsa Indosat yang tersedot dengan melalui Email Customer Service pada cs@Indosatooredoo.com.

Anda hanya tinggal menuliskan subjek email "Permohonan Pengembalian Pulsa yang Tersedot", kemudian untuk bagikan isi Email, anda bisa menjelaskan kronologi pulsa and yang tersebut, paket yang diunakan dan jumlah pulsa yang terpotong beserta tanggal kejadian.

Jangan lupa juga untuk menambahkan bukti berupa Screenshot yang berhubungan dengan transaksi pulsa atau layanan yang sedang aktif.

Setelah itu, anda hanya tinggal mengirimkan Email dan menunggu balasan dari CS dalam kurun waktu 1x24 jam.

Apabila memang bukti yang anda ajukan sudah valid, maka Indosat akan langsung mengembalikan pulsa anda yang tersedot.

Dengan andanya cara atau tutorial untuk mengembalikan pulsa yang yang tersedot dengan sendirinya, maka anda tidak akan merasa dirugikan lagi karena bisa meminta kembali pulsa anda.

Akhir Kata

Itulah dia semua pembahasan mengenai bagaimana cara mengunci pulsa indosat di aplikasi myim3 yang bisa kami berikan untuk anda terapkan langsung.

Dengan adanya tutorial yang sudah kami bagikan di atas, kini anda sudah tidak perlu lagi khawatir kehilangan pulsa secara tiba-tiba.

Apabila anda juga merasa bahwasanya penjabaran yang sudah kami jabarkan untuk anda di atas itu memang penting, jangan lupa untuk bantu bagikan artikel ini ke teman ataupun kerabat anda yang belum mengetahuinya.

Berakhir sudah segala macam uraian yang ada di dalam artikel kali ini yang bisa kami sampaikan kepada anda, sekian dan terimakasih atas waktu yang sudah anda luangkan.